sponsor

Berita Terbaru

Sabtu, 20 Februari 2010

Cara membuat Parfum

Tak hanya asli dan orisinil, parfum ini juga tidak merusak lingkungan serta akan menghemat pengeluaran Anda.
Pernahkah terpikir oleh Anda untuk membuat parfum sendiri??

Bahan dasar dari parfum ialah minyak esensial sebanyak 15-30%, alkohol semacam vodka sebanyak 70-80%, dan 5% air suling. Minyak esensial dapat diganti dengan minyak wangi dengan kualitas sedang dan harga murah. Minyak esensial dapat dengan mudah ditemukan di toko kerajinan.

Untuk mulai membuat parfum sendiri yang harus dilakukan ialah mencampurkan 1/4 gelas vodka dengan 5 tetes minyak wangi atau esensial sesuai pilihan Anda.

Tergantung dari seberapa kuat wangi parfum yang diinginkan, Anda dapat membiarkan campuran tersebut setidaknya 48 jam sampai satu bulan. Semakin lama didiamkan, wanginya akan semakin kuat.

Setelah proses tersebut, tambahkan 2 sdm air jeruk. Jika parfum tersebut terlalu kuat, Anda bisa menambahkan air sampai mencapai wangi yang diinginkan. Untuk mendapatkan wangi yang tahan lama jika dipakai, tambahkan 1 sdm gliserin ke dalam parfum Anda. Gliserin adalah cairan yang kental dan tidak berwarna. Jika ditambahkan pada air dan alkohol, gliserin tetap cair dan membantu melarutkan bahan yang lain lebih baik dan lebih cepat.

Membutuhkan banyak percobaan untuk mendapat wangi yang Anda inginkan. Namun, bisa dimulai dengan mengetahui jenis wewangian yang cocok dengan minyak esensial.

Wangi tertentu dapat mengubah mood Anda. Wangi melati dan lavender dapat menenangkan gelisah dan melancarkan tidur. Wangi jeruk dan ylang ylang dapat meredakan kemarahan. Aroma kayu cendana dapat mengatasi rasa takut dan gelisah. Butuh semangat? Cobalah wangi pinus atau rosemary. Kemenyan, mawar, dan bergamot dapat membantu meringankan depresi. Untuk meningkatkan kekuatan ingatan, cobalah lada hitam dan peppermint.

Ternyata mudah sekali membuat parfum sendiri. Silahkan mencoba dan dapatkan parfum ramah lingkungan dan juga ramah di kantong! 

[kapanlagi.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar